Sosialisasi SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu)

     Yogyakarta(29/10), bertempat di ruang Bima, komplek Balaikota Kota Yogyakarta, hari kamis dan jumat tgl.28 Oktober 2021, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, khususnya seksi Pemberdayaan Sumber Daya keejahteraan Sosial melaksanakan kegiatan Sosialisasi SLRT dan Puskessos. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka dibentuknya SLRT dan Puskessos di Kota Yogyakata.

     Sistem Layanan dan Rujukan terpadu (SLRT) dan Pusat kesejahteraan Sosial (Puskessos) adalah sebuah sistem untuk mengidentifikasi permasalahan masyarakat, khususnya masyarakat miskin dan rentan. menghubungkan mereka kepada akses layanan sosial, pendidikan, kesehatan dan memastikan permasalahan mereka terselesaikan dengan baik. Pembentukan SLRT ditingkat Kota dan Puskesos di tingkat Kelurahan di Kota Yogyakarta ini diharapkan mampu menjadi salah satu langkah awal menuju tercapainya pelayanan yang berkualitas, komprehensif dan pastisipatif.

     Sosialisasi SLRT dibuka dengan sambutan dan arahan dari Kepala Bidang pemberdayaan dan rehabilitasi Sosial, edi Sumbodo, SKM.,M.Kes, dilanjutkan dengan materi narasumber dari puskesos Kabupaten Sleman, Siwi Yulianti, SE dan dari Dinas Sosial DIY Dra.Wint Nurhayati

     Diharapkan kegiatan sosialisasi ini mampu menumbuhkan pemahaman tim SLRT dan puskesos di Kota Yogyakarta terkait ketugasan dan mampu memberikan solusi bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin dan rentan yang membutuhkan pelayanan diwilayah Kota Yogyakarta.(Setyoaji Wicaksono, penyuluh Sosial)