Pemberian Bimbingan Sosial, Motivasi dan Pelatihan Singkat bagi Keluarga Penyandang Disabilitas

Yogya(2/7) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta melalui Seksi Rehabilitasi Sosial menyelenggarakan kegiatan Pemberian Bimbingan Sosial, Motivasi dan Pelatihan Singkat bagi Keluarga Penyandang Disabilitas. Kegiatan tersebut merupakan pemberian bimbingan sosial, pemberian motivasi dan pelatihan singkat aneka boga bagi masyarakat yang di dalam keluarga memiliki penyandang disabilitas. Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta kepada warga masyarakat yang anggota keluarganya merupakan penyandang disabilitas.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan LPK IPTTI yang diselenggarakan pada hari Selasa, 28 Juni 2022 sampai Kamis, 30 Juni 2022 bertempat di LPK IPTTI. Acara dibuka oleh Drs. Maryustion Tonang, M.M. selaku Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, lalu laporan dari Direktur IPTTI Suparno, A.Md.T. dilanjutkan penyerahan secara simbolis modul pelatihan singkat dan penggunaan apron oleh Edi Sumbodo, S.K.M., M.Kes. selaku Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial.

Peserta yang memingikuti merupakan usulan dari wilayah, dengan persyaratan ber-KTP Kota Yogyakarta dan warga yang memiliki KMS lebih diutamakan karena kegiatan ini harapannya dapat memicu atau memotivasi masyarakat yang memiliki anggota keluarga penyandang disabilitas agar dapat membangun usaha dan bahkan mandiri secara ekonomi.(Lingga)