Pemberian Bimbingan Sosial, Motivasi dan Pelatihan Singkat  bagi Penyandang Disabilitas Mampu Latih

Yogya(22/7), Tanggal 19 Juli 2022, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta melalui Seksi Rehabilitasi Sosial menyelenggarakan kegiatan Pemberian Bimbingan Sosial, Motivasi dan Pelatihan Singkat bagi Penyandang Disabilitas Mampu Latih. Kegiatan tersebut merupakan pemberian bimbingan sosial, pemberian motivasi dan memberikan pelatihan singkat bagi penyandang disabilitas mampu latih dalam pembuatan pernak-pernik.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan LPK Ar Rum yang mulai diselenggarakan pada hari Selasa, 19 Juli 2022 hingga Senin, 25 Juli 2022 bertempat di LPK Ar Rum. Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta kepada penyandang disabilitas.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Ibu Dra. Rudia Sri Rahaptrien yang secara simbolis memberikan alat jahit dan bahan kepada peserta sebagai tanda dibuka dan dimulainya kegiatan ini. Pimpinan LPK Ar Rum, RR. Ratna Arum Widyati, S.S., M.Pd. selanjutnya memberikan pengarahan dan motivasi kepada peserta.

Peserta yang mengikuti merupakan usulan dari wilayah, dengan persyaratan ber-KTP Kota Yogyakarta dan warga yang memiliki KMS lebih diutamakan karena kegiatan ini harapannya dapat membangun atau memotivasi masyarakat yang memiliki anggota keluarga penyandang disabilitas agar dapat membangun usaha dan bahkan mandiri secara ekonomi.(Lingga)