Pemberian Bimbingan Sosial, Motivasi dan Pelatihan Singkat  bagi Penyandang Disabilitas Mampu Latih

Gondokusuman - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta melalui Seksi Rehabilitasi Sosial menyelenggarakan kegiatan Pemberian Bimbingan Sosial, Motivasi dan Pelatihan Singkat bagi Penyandang Disabilitas Mampu Latih. Pelatihan singkat yang diberikan antara lain membuat telur asin dan menghias kain dengan bermacam teknik .

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan LPK Ar Rum yang mulai diselenggarakan pada hari Rabu, 21 Juni 2023 hingga Selasa, 27 Juni 2023 bertempat di LPK Ar Rum. Hal ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta kepada penyandang disabilitas.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan usulan dari 14 Kemantren yang ada di wilayah Kota Yogyakarta, yang penjaringan pesertanya dilakukan oleh tim pendamping penyandang disabilitas. Output yang diharapkan adalah mampu membangun atau memotivasi penyandang disabilitas agar dapat membangun usaha dan mampu hidup mandiri secara ekonomi.