PELAKSANAAN PADAT KARYA  DI KELURAHAN BRONTOKUSUMAN,  KEMANTREN MERGANGSAN

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta melalui Kegiatan pada Kelompok Substansi Penempatan, Perluasan Tenaga Kerja dan Transmigrasi melaksanakan padat karya infrastruktur sederhana di Kelurahan Brontokusuman, Kemantren Mergangsan. Tujuan dari pelaksanaan padat karya ini adalah untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga sekitar lokasi, memberikan tambahan penghasilan warga dan membangun maupun perbaikan infrastruktur sederhana.

Sedangkan sasaran pekerjaan adalah pembuatan Jalan perkampungan dengan cor rabat sepanjang 153 meter dan lebar 2,6 s/d 3 meter yang berlokasi di RT. 22 dan RT. 23, RW. 07 Kel. Brontokusuman, Kemantren Mergangsan. Waktu pelaksanaan pekerjaan adalah selama 18 hari mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 10 Juli 2023 dan mampu menyerap tenaga kerja terutama penganggur dan warga miskin sejumlah 30 orang.

Setelah selesainya pekerjaan padat karya ini, diharapkan dapat memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lingkungan  yang indah dan nyaman.