Koordinasi Aplikasi Akses Data SIAK
Dalam rangka meningkatkan tingkat kevalidan dan keakuratan berbagai data yang dikelola oleh Dinas Sosial Kota Yogyakarta seperti Data Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial, Data BDT atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, Data Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan APBN dan APBD, Data Penyandang Disabilitas, Data PMKS dan PSKS serta data program yang lain, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian memfasilitasi dengan pembuatan Aplikasi Akses Data SIAK yang bersifat "realtimes".
Pada hari Senin tanggal 5 Agustus 2019 jam 13.00 WIB bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilaksana Koordinasi Perkembangan Pembangunan Aplikasi Akses Data SIAK yang dipimpin Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dalam koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial beserta jajaran, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, serta Bappeda Kota Yogyakarta.
Pada koordinasi tersebut disampaikan bahwa aplikasi dimaksud akan segera diselesaikan dan dapat dipergunakan oleh Dinas Sosial dan berbagai OPD untuk pencocokan berbagai data base dan data program terhadap dinamika data administrasi kependudukan Kota Yogyakarta dengan tujuan data yang ditetapkan sesuai dengan keberadaan penduduk Kota Yogyakarta saat ini, sehingga dapat meminimalisir terjadinya salah sasaran.