Kegiatan Monitoring Aset dan Persediaan dari Kementerian Sosial RI di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta

Pada hari Rabu (24/11/2021) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menerima kunjungan dari tim pemeriksa BMN (Barang Milik Negara) Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan monitoring aset dan persediaan barang milik negara yang berada di gudang Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta. Adapun aset yang diperiksa adalah 1 (satu) unit mobil Rescue Tactikal Unit (RTU), 1 (satu) unit mobil Dapur Umum Lapangan (DURLAP) dan 1 (satu) unit motor trail. Sedangkan untuk persediaan yang diperiksa antara lain tenda gulung, matras, selimut, peralatan dapur, keperluan sandang, dan beberapa peralatan lainnya.

Monitoring aset dan persediaan dilakukan dengan cara mengambil gambar dari aset dan persediaan yang ada, menghitung kesesuaian jumlah persediaan dengan yang ada pada laporan, dan juga mengecek kondisi aset serta persediaan tersebut.(Bram)