Sunatan Massal Sambut Hari Kesetiakawanan Sosial Tahun 2021

     Pada hari Kamis, 9/12/21, bertempat di Klinik Gadjah Mada Pakualaman dan Klinik Paramedika Mantrijeron, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, khususnya Seksi Pemberdayaan Sumber Daya Kesejahteraan Sosial, menyelenggarakan kegiatan sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). Kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan secara sederhana tanpa seremonial untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 yang masih meluas. Peserta sunatan massal berjumlah oleh 100 (seratus) anak yang disaring melalui promosi dan publikasi media sosial dinas.

     Semangat HKSN adalah semangat kesetiakawanan. Saling peduli dan berbagi yang dilandasi dengan kerelaan, kebersamaan, toleransi dan tidak diskirminatif. Di tengah wabah covid-19 dan dampak ekonomi yang signifikan, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta mengadakan sunatan massal dengan semangat kesetiakawanan, kebersamaan dan berbagi khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan latar belakang. Seluruh warga masyarakat Kota Yogyakarta berhak untuk mengikuti kegiatan sunatan massal dengan mengisi formulir sesuai dengan kuota yang telah disediakan.

     Pelaksanaan sunatan massal dimulai pada pukul 07.00 WIB s/d selesai. Dibantu oleh perwakilan IPSM Kota Yogyakarta. Dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial, Edi Sumbodo, S.K.M, M.Kes, serta Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Maryustion Tonang, MM, untuk memberkan motivasi dan dukungan bagi para peserta sunatan massal. (Setyoaji Wicaksono)