Penyerahan Hadiah Lomba PSKS Berprestasi tingkat Kota Yogyakarta 2022

Yogya(14/7)Pada hari Kamis, 14 Juli 2022, bertempat di ruang rapat parikesit lantai 2, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta melaksanakan penyerahan hadiah lomba PSKS berprestasi tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Sekretaris Dinas, Kepala Seksi Pemberdayaan Sumber Daya Kesos dan pemenang 1,2,3 dari unsur Karang Taruna, WKSBM, LKS, PSM, dan TKSK.

Berdasarkan performance, presentasi dan penguasaan materi, program, kemandirian, penguasaan IT serta inovasi, maka terpilihlah PSKS pemenang lomba, antara lain dari Karang Taruna terpilih Karang Taruna Patehan “Patih Baruna” sebagai juara 1, diikuti oleh Karang Taruna “Sapta Wiratama” Sosromenduran dan Karang Taruna “Muda Bhakti Praja” Demangan. WKSBM terpilih sebagai juara 1 dari WKSBM “Warga Asih” Sorosutan, diikuti oleh WKSBM “Pitulung Sesarengan” Suryatmajan dan WKSBM “Wira Sembada” Wirobrajan. LKS terpilih sebagai juara 1 dari LKS Putra Muhammadiyah, Brontokusuman, diikuti LKS Putra Islam, Giwangan dan LKS Mafaza, Warungboto. PSM terpilih sebagai juara 1, Nasiyar dari Wirogunan, diikuti Dwi Puji Lestari dari Baciro dan Kristyanto dari Bumijo. Terakhir untuk TKSK terpilih sebagai juara 1, Suhimah dari Mantrijeron, Wahyu dari Jetis, Muh. Sofwan, dari Umbulharjo.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Drs Maryustion Tonang MM, menyampaikan bahwa kegiatan lomba PSKS berprestasi dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan dorongan supaya PSKS lebih memahami dan mengembangkan ketugasannya dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat di wilayah. Selain itu, seleksi ini juga merupakan wujud atensi dan penghargaan dari Pemerintah Kota Yogyakarta kepada para PSKS di Kota Yogyakarta.

Terakhir, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta memberikan pesan kepada para pemenang lomba seleksi PSKS 2022 agar PSKS hadir ketika ada masyarakat yang membutuhkan dan mengalami permasalahan sosial. Serta selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan  di wilayah. (Aji)