Penutupan Pelatihan Stir Mobil di LPK Bungin Jaya

Yogyakarta (15/7) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta melalui Seksi Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja melaksanakan kegiatan penutupan pelatihan Stir Mobil dan SIM A di LPK Bungin Jaya. Pelatihan yang dilaksanakan pada 20 Juni 2022 hingga 13 Juli 2022 ini diikuti oleh 20 peserta terseleksi yang memiliki KTP Kota Yogyakarta. Pelatihan ini merupakan pelatihan Angkatan kedua, setelah pada bulan sebelumnya juga dilaksanakan pelatihan stir mobil Angkatan pertama yang juga diikuti oleh 20 peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dra. Erna Nur Setyaningsih dan Sub Koordinator Kelompok Substansi Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Fendi Widyanto, S.ST. Dalam sambutannya, bu Erna menyampaikan agar ilmu yang diperoleh selama pelatihan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Yang belum bekerja agar segera mendapatkan pekerjaan, dan bagi yang sudah bekerja diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini dapat menunjang kinerja di tempat kerjanya.

Pada kegiatan penutupan pelatihan stir mobil dan SIM A ini, dilaksanakan juga acara penyerahan beberapa fasilitas secara simbolis kepada salah satu peserta pelatihan setelah menyelesaikan semua kegiatan yang diprogramkan. Beberapa fasilitas yang diperoleh antara lain sertifikat pelatihan, SIM A, uang transport, dan juga modul. Selain itu, selama pelatihan berlangsung para peserta juga memperoleh BPJS Ketenagakerjaan yang berlaku selama satu bulan sebagai jaminan apabila terjadi sesuatu selama pelatihan berlangsung(Neti)