Musrenbang Tematik Lansia 2023

       Selasa (14/03/23) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyelenggarakan Musrenbang Tematik Lansia Kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor DPD RI DIY, Jl. Kusumanegara No. 33 Kota Yogyakarta.

       Musrenbang Tematik Lansia ini diselenggarakan untuk menyerap aspirasi lansia Kota Yogyakarta untuk kemudian dapat dirumuskan melalui program kegiatan tahun 2025. Kegiatan musrenbang ini dihadiri oleh 60 (enam puluh) undangan. Terdiri dari perwakilan komda lansia kelurahan dan kemantren Kota Yogyakarta, serta beberapa perwakilan OPD yang mengampu urusan lansia di Kota Yogyakarta.

        Acara dibuka dengan sambutan dan laporan penyelenggaraan oleh Kepala Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta, Drs.Maryustion Tonang, M.M. Dilanjutkan pengarahan oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Ir. Aman Yuriadijaya, M.M.

        Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, menyampaikan bahwa musrenbang adalah wadah partisipasi bagi lansia untuk menyampaikan aspirasi. Ia berharap melalui musrenbang dapat dirumuskan program bagi lansia untuk membentuk lansia yang tangguh di Kota Yogyakarta. Lansia tangguh adalah lansia yang tangguh dalam dimensi spiritual, intelektual, emosial dan sosial lingkungan.

         Kegiatan selanjutnya adalah pemberian materi dan tanya jawab dengan narasumber dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial, Drs. Prih Wardoyo, M.P.A, Akademisi dari Fakultas Psikologi UGM, Dr. H. Haryanto Sentot, M.Si, dan terakhir dari BAPPEDA Kota Yogyakarta, Agus Salim, SE, MA. (Aji)