Pemkot Berikan Bingkisan pada Kelayan Lanjut Usia di UPT RPSLUT Budhi Dharma Kota Yogyakarta

UPT Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Terlantar (RPSLUT) Budhi Dharma Kota Yogyakarta merupakan unit pelaksana teknis yang dimiliki Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta. UPT RPSLUT Budhi Dharma terletak di Jl. Ponggalan UH VII/2023, Giwangan Yogyakarta.  Saat ini UPT RPSLUT Budhi Dharma melayani 60 orang kelayan lanjut usia. Adapun persyaratan untuk menjadi kelayan diantaranya berusia 60 tahun keatas; sehat jasmani dan rohani; ber-KTP dan domisili Kota Yogyakarta; Terlantar secara sosial ekonomi; beraktivitas secara mandiri; dan mendaftarkan diri ke Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta.

Umbulharjo- Penjabat walikota Yogyakarta, Sumadi bersilaturahmi ke UPT RPSLUT Budhi Dharma Kota Yogyakarta pada Selasa (04/04). Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1444 M.

“Pada kesempatan ini bersilaturahmi, berbagi kepada saudara-saudara kita yang sekarang mendiami Rumah Pelayanan Lanjut Usia”, Ujarnya

Dalam kegiatan tersebut, 60 kelayan lanjut usia UPT RPSLUT Budhi Dharma disambangi satu persatu secara langsung oleh Sumadi. Beliau turut mendoakan dan memberikan bingkisan sebagai tanda kasih.

(PJ Walikota mendoakan dan menyerahkan bingkisan secara langsung kepada Kelayan UPT RPSLUT Budhi Dharma Kota Yogyakarta)

Kedatangan Pejabat Walikota disambut dengan antusias oleh kelayan lanjut usia. Kelayan merasa bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian beliau terhadap lansia di UPT RPSLUT Budhi Dharma.

Seperti yang diungkapan Tuti (73) “Perasaannya saya bangga, terimakasih, bersyukur, masih di tengok, masih dipikirkan beliau-beliau yang diatas. Saya hanya mendoakan semoga beliau diberkahi panjang umur, diberi kesehatan, dan beliau menjadi pemimpin yang bijaksana, penuh kasih sayang dengan rakyat kecil”

(Kelayan merasa bahagia atas kunjungan Bapak PJ Walikota Yogyakarta)

Salah satu pengurus UPT RPSLUT Budhi Dharma, Puji Rahayu, berterimakasih dan menjadi semangat untuk bekerja lebih baik lagi. “Kami berterima kasih telah berkunjung ke UPT RPSLUT Budhi Dharma, kehadiran Bapak Pj Walikota menambah semangat kita untuk bekerja dalam penanganan lansia yang ada di UPT RPSLUT Budhi Dharma. Mudah-mudahan kedepanya nanti RPSLUT semakin baik dan simbah dapat terkondisikan dengan baik, dan untuk kegiatan-kegiatan di RPSLUT berjalan dengan baik semakin banyak kegiatan baru yang sesuai dengan kondisi simbah”, ungkapnya.  (MIR)