PERINGATAN HARI LANJUT USIA NASIONAL KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2023

 

Yogyakarta, Rabu 17 Mei 2023 di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Yogyakarta (Jl. Lowanu Timuran No. 1361, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta), Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta dalam menyongsong Hari Lanjut Usia Nasional menyelenggarakan  kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Kota Yogyakarta Tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap semangat dan peran aktif lanjut usia serta mendukung para lanjut usia menjalani masa tua yang bahagia.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Kota Yogyakarta Tahun 2023 dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Sosial DIY, Komisi Daerah Lanjut Usia Kota Yogyakarta, Perwakilan Komisi Daerah Kemantren, Perwakilan Komisi Daerah Kemantren serta tamu undangan dan panitia sekitar 175 orang.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama , pemeriksaan kesehatan, dan selingan hiburan iringan musik. Kepala Dinsosnakertrans, Drs. Maryustion Tonang, M.M. serta Kepala Dinas Sosial DIY memberikan sambutan dengan memotivasi dan mengapresiasi para lanjut usia.

Puncak acara kegiatan ini yaitu pemotongan tumpeng oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang diserahkan oleh Komisi Lansia Kota Yogyakarta. Pada akhir acara dilakukan pembagian doorprize dan hiburan organ tunggal. (HESTI)