Fasilitasi Minat dan Bakat Kelayan  dengan kegiatan Badminton  di UPT RPA Wiloso Projo

Yogyakarta - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rumah Pengasuhan Anak (RPA) Wiloso Projo memiliki komitmen untuk memberikan pengasuhan terbaik untuk kelayan yang diasuhnya. Salah satunya adalah memberikan fasilitas sesuai dengan kebutuhan dan keperluan anak, sehingga anak dapat menyalurkan minat dan bakatnya di bidang yang mereka inginkan.

Setiap kegiatan yang ada di UPT RPA Wiloso Projo, yang berkaitan dengan pendidikan, keagamaan, keterampilan, seni, sosial,budaya, dan  olahraga, selalu melibatkan anak untuk dapat mengemukakan pendapat dan keinginannya. Salah satu contoh ialah terbentuknya sebuah kegiatan olahraga Badminton yang rutin dilakukan oleh semua anak di UPT RPA Wiloso Projo, kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu pukul 07.00 WIB disetiap minggunya dan bertempat di lapangan badminton yang ada di halaman UPT RPA Wiloso Projo.

Bukan hanya sekedar untuk mengisi waktu luang di akhir pekan, namun kegiatan ini juga memiliki manfaat sebagai ajang pelatihan bakat yang dimiliki setiap anak-anak di Wiloso Projo, dengan tersedianya sarana dan prasarana pendukung olah raga Badminton berupa raket, kok, net dan juga  dilatih khusus oleh seorang guru olahraga yang ahli dibidangnya.

Jadi selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan Badminton ini juga diharapkan dapat menggali potensi anak dalam bidang keolahragaan, dapat memberikan pengetahuan tentang teknik yang benar dalam permainan olahraga Badminton,  dapat melatih kerjasama, kecepatan, ketepatan dan ketangkasan anak, dan mungkin saja melahirkan bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga Badminton.