Pembukaan Pelatihan Cake & Pastry

Yogyakarta. Pada hari Rabu, 5 Juli 2023 bertempat di LPK IPTTI Jalan Wahid Hasyim No. 95B (Suryowijayan), Mantrijeron, Yogyakarta telah dilaksanakan pembukaan pelatihan Cake & Pastry. Pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Dra. Erna Nur Setyaningsih didampingi oleh Subkoordinator Pelatihan dan Produktivitas Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Fendi Widyanto, ST.

Pelatihan cake & pastry diikuti oleh 20 peserta yang merupakan warga Kota Yogyakarta yang telah dinyatakan lolos seleksi secara administrasi, tertulis dan wawancara. Pelatihan yang akan berlangsung selama 15 hari ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi peserta pelatihan untuk belajar dari para ahli dan profesional yang berpengalaman dalam industri kuliner. Selama pelatihan, peserta akan diperkenalkan dengan berbagai teknik dan metode yang digunakan dalam pembuatan cake & pastry yang kreatif dan lezat.

 

Pelatihan ini juga membekali pengetahuan tentang aspek bisnis dalam industri cake & pastry, seperti perencanaan menu, pengaturan harga, manajemen inventaris serta strategi pemasaran. Setelah menyelesaikan pelatihan, diharapkan peserta memiliki keterampilan yang diperlukan untuk bekerja di berbagai lingkungan, seperti restoran, hotel, toko kue, atau sebagai pengusaha cake & pastry.