1. Standar Pelayanan Publik Peminjaman dan Pengembalian Arsip Aktif;
  2. Standar Pelayanan Publik Peminjaman dan Pengembalian Arsip Inaktif;
  3. Standar Pelayanan Publik Peminjaman dan Pengembalian Buku;
  4. Standar Pelayanan Publik Rekomendasi Teknis Lembaga Kesejahteraan Sosial;
  5. Standar Pelayanan  Publik Rekomendasi Teknis Pengumpulan Uang atau Barang;
  6. Standar Pelayanan Publik Fasilitasi Pengantaran ODGJ ke RSJ Grhasia;
  7. Standar Pelayanan Publik Pelayanan Form Verifikasi Keluarga Untuk Pemberian Bantuan Tunggakan Biaya Pendidikan;
  8. Standar Pelayanan Publik Lansia/Anak Terlantar Masuk Unit Pelaksana Teknis (UPT);
  9. Standar Pelayanan Publik Rekomendasi Jaminan Kesehatan Jamkesos DIY untuk Warga Binaan LKS/LKSA;
  10. Standar Pelayanan Publik Pemberian Bantuan Kepada Orang Terlantar yang Kehabisan Bekal dalam Perjalanan di Kota Yogyakarta;
  11. Standar Pelayanan Publik Pelayanan Korban Bencana Alam;
  12. Standar Pelayanan Publik Pelayanan Korban Bencana Sosial;
  13. Standar Pelayanan Publik Pelayanan Penanganan Jenazah Terlantar;
  14. Standar Pelayanan Publik Pemberian Bantuan Kepada Korban Kebakaran;
  15. Standar Pelayanan Publik Permohonan Santunan Kematian;
  16. Standar Pelayanan Infromasi dan Aduan Kartu Menuju Sejahtera (KMS);
  17. Standar Pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS);
  18. Standar Pelaksanaan Pemutakhiran Data Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS);
  19. Standar Pelayanan Publik Pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data pada Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS NG);
  20. Standar Pelayanan Informasi dan Aduan Surat Keterangan Masuk Data Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS) atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS);
  21. Standar pelayanan aduan bantuan sosial yang bersumber dari APBN;
  22. Standar Pelayanan  Pelatiha Keterampilan Berdasarkan Unit Kompetensi Bagi Warga Kota Yogyakarta;
  23. Standar Pelayanan Informasi Lowongan Kerja;
  24. Standar Pelayanan Penerbitan Kartu Pencari Kerja;
  25. Standar Pelayanan Penerbitan Surat Tanda Daftar Bursa Kerja Khusus;
  26. Standar Pelayanan Perpanjangan Penggunaan Tenaga Kerja Asing;
  27. Standar Pelayanan Verifikasi Identitas Diri dan Pengesahan Perjanjian Penempatan Calon Pekerja Migran Indonesia;
  28. Standar Pelayanan Penerbitan Surat Laporan PHK;
  29. Standar Pelayanan Publik SPP Pencatatan LKS Bipartit; 
  30. Standar Pelayanan Publik Pencatatan Organisasi Serikat Pekerja;
  31. Standar Pelayanan Publik Pencatatan PKWT;
  32. Standar Pelayanan Publik Pengesahan Peraturan Perusahaan;
  33. Standar Pelayanan Publik Penyelesaian Perselisihan HI;
  34. Standar Pelayanan Publik Perjanjian Kerja Bersama (PKB);
  35. Standar Pelayanan Publik Pelayanan Lansia Terlantar di RPSLUT UPT RPSLUT Budhi Dharma;
  36. Standar Pelayanan Publik Penerimaan Tamu di UPT RPSLUT Budhi Dharma;
  37. Standar Pelayanan Publik Reunifikasi Lanjut Terlantar di UPT RPSLUT Budhi Dharma;
  38. Standar Pelayanan Publik Pengasuhan Anak Terlantar di RPA UPT RPA Wiloso Projo.

 SEMUA BENTUK LAYANAN YANG ADA DI DINAS SOSIAL TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI TIDAK BERBAYAR/GRATIS